Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Indosat Ooredoo dengan KTP dan KK

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Indosat Ooredoo dengan KTP dan KK – Bagi anda para pengguna kartu Indosat, segeralah melakukan registrasi ulang kartu anda sebelum dihanguskan oleh operator Indosat. Kebijakan tersebut dikelaurkan oleh pemerinta pada 31 Okteber 2017 lalu, dan para pengguna kartu Indosat harus segera melakukan registrasi paling lambat tangga 28 Februari 2018. Dan bagi anda yang tidak melakukan registrasi ulang, maka kartu anda akan hangus selamanya.

Proses hangus kartu akan dilakukan secara bertahap bagi para pengguna kartu Indosat, maupun kartu lain. Awalnya anda tidak bisa menerima SMS atau berkirim SMS dengan orang lain. Kemudian anda tidak bisa menerim panggilan telepon, dan dianggap nomor anda sudah tidak aktif. Selanjutnya anda juga tidak akan bisa mengakses internet, karena data anda tidak bisa dipakai.

Kebijakan tersebut dikeluarkan pemerintah bukan tanpa tujuan. Hal tersebut pemerintah inisiatifi karena banyaknya kejahatan yang dilakukan hari ini. Baik itu penipuan SMS, Telepon, hingga terorisme. Sehingga, ketika ada tindakan kejahatan apapun, bisa segera terdeteksi melalui nomor yang sudah terdaftar dan terhubung dengan KTP dan Kartu Keluarga yang sudah terferifikasi. Dan pastinya anda akan aman dari kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 dengan NIK dan Nomor KK

Untuk anda yang belum melakukan registrasi ulang kartu Indosat anda, segeralah lakukan sekarang sebelum kartu anda hangus. Cara registrasi ulang tidaklah sulit, anda hanya harus menyiapkan kartu keluarga dan nomor KTP. Berikut adalah langkah registrasi ulang kartu IM3 Indosat Ooredoo dengan menggunakan NIK dan Nomor KK.

Registrasi Ulang Kartu IM3 Indosat Ooredoo

Anda hanya diizinkan untuk menggunakan maksimal dua kartu dan hanya bisa diaftarkan dua kartu saja dalam satu NIK dan KK. Dengan begitu anda hari ini tidak bisa menggunakan banyak kartu karena kebijakan tersebut. Berikut langkah yang bisa anda ikuti untuk daftar ulang kartu IM3 anda.

  • Registrasi Ulang Kartu IM3 Untuk Pengguna Kartu Lama

Bagi pengguna kartu lama, anda bisa melakukan registrasi ulang kartu anda dengan mengirimkan SMS sebagai berikut:

Ketikan ULANG#NIK#NOMOR KK# dan kirim ke 4444.

Contoh ULANG#122393922223322#123342232222222# kirim ke 4444

  • Registrasi Ulang Kartu IM3 Untuk Pengguna Kartu Baru

Untuk anda pengguna kartu baru, sekarang tidak bisa lagi anda melakukan pendaftaran kartu dengan sembarangan. Anda harus melakukan registrasi dengan menggunakan Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga. Format yang bisa anda lakukan untuk mendaftarkan nomor baru Indosat IM3 anda adalah sebagai berikut:

kirim SMS dengan format DAFTAR#NIK#NOMOR KK# kirim ke 4444

contoh DAFTAR#122222222222222#11111111111111# kirim ke 4444

  • Registrasi Ulang Kartu IM3 Melalui Customer Service Indosat.

Karena banyaknya pengguna yang melakukan registrasi ulang, membuat pendaftaran ulang tidak mudah dilakukan dan selalu gagal. Ada baiknya jika hal tersebut terjadi, lakukanlah pendaftara ulang dengan menghubungi call center Indosat dengan menelepon ke nomor 185. Dengan begitu anda bisa dibantu oleh customer service dan bisa melakukan pendaftaran dengan mudah.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari Sendiri

Itulah cara registrasi ulang kartu IM3 ooredoo dengan mudah dan pasti berhasil. Dengan begitu kartu anda akan aman dari penghangusan yang dilakukan secara menyeluruh oleh Indosat. Segera lakukan registrasi, agar kartu anda bisa aktif selamanya. Dan semoga artikel ini bisa membantu anda untuk melakukan registrasi ulang kartu Indosat IM3 anda. Selamat mencoba, semoga berhasil daftar ulang kartu Im3 Indosat Ooredoo.

Cara Registrasi Ulang Kartu IM3 Indosat Ooredoo dengan KTP dan KK | Iis Nurhayati | 4.5