Cara Registrasi Ulang Kartu XL dengan NIK dan Nomor KK

Cara Registrasi Ulang Kartu XL dengan NIK dan Nomor KK – Maraknya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini seperti ancaman terorisme, SIM Swap penjebolan akun virtual bank, SMS dan telapon penipuan, serta ancaman kejahatan lainnya membuat pemerintah bergerak untuk mulai memperbaiki sistem telekomunikasi di Indonesia. Hal tersebut pemerintah tindak lanjuti dengan mengeluarkan kebijakan baru kepada semua pengguna kartu seluler termasuk pengguna kartu XL untuk kembali mendaftarkan ulang kartu mereka.

Aturan pemerintah yang dikeluarkan pada tangga 31 Oktober 2017 memerintahkan kepada seluruh pengguna kartu seluler termasuk pengguna XL untuk melakukan registrasi ulang kartu mereka dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk dan nomor Kartu Keluarga. Hal tersebut sudah menjadi imbauan yang harus diperhatikan oleh pengguna XL di seluruh Indonesia.

Jika anda tidak melakukan registrasi ulang selama waktu yang telah ditentukan, yaitu maksimal tanggal 28 Februari 2018, maka kartu anda akan hangus secara bertahap. Pertama kartu XL anda tidak akan bisa menerima SMS, meskipun masa aktif anda masih panjang. Selanjutnya anda tidak akan bisa menerima panggilan telepon dari siapapun, maka jika sudah terjadi hal-hal berikut segera lakukan pendaftaran. Dan terakhir, anda tidak bisa menggunakan paket data internet anda.

Baca Juga : Cara Registrasi Ulang Kartu Tri 3 dengan NIK dan Nomor KK

Peraturan tersebut haruslah segera anda tindak lanjuti, jika tidak ingin kartu anda tiba-tiba tidak aktif. Untuk melakukan daftar ulang kartu XL, anda hanya harus mempersiapkan nomor KTP dan Kartu Keluarga. Atau anda juga bisa menggunakan nama ibu kandung anda untuk melakukan daftar ulang kartu seluler anda. Berikut adalah langkah registrasi ulang kartu XL dengan menggunakan Kartu Keluarga dan KTP.

3 Cara Registrasi Ulang Kartu XL Dengan Kartu Keluarga dan KTP

Untuk melakukan registrasi ulang kartu XL anda, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu nomor KTP, nomor KK serta tiga digit nomor dibelakang kartu anda untuk pendaftaran via website resmi XL. Berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti untuk melakukan registrasi ulang kartu XL anda. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan.

Registrasi Dengan SMS

Untuk melakukan registrasi via SMS, caranya sangat mudah. Jika anda pengguna kartu lama, berikut adalah langkah untuk registrasi ulang kartu XL dengan menggunakan SMS:

  • Ketikan : ULANG#NIK#NOMOR KK# kirim ke : 4444
  • Contoh : ULANG#12345678789908#1234567890123456# kirim ke 4444

Namun, jika anda pengguna kartu XL perdana. Berikut adalah langkah daftar nomor XL baru untuk anda.

  • Ketikan : DAFTAR#NIK#NOMOR KK# kirim ke 4444
  • Contoh : DAFTAR##12345678789908#1234567890123456# kirim ke 4444

Registrasi ulang kartu XL di website

Anda pengguna XL juga bisa melakukan registrasi ulang kartu XL anda melalui website resmi XL. Berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti untuk melakukan registrasi ulang kartu XL melalui website resmi dari XL.

  • Pertama, masuk ke laman https://registrasi.xl.co.id/ulang.
  • Selanjutnya ketikan nomor XL yang anda gunakan, dan klik VERIFY.
  • Setelah itu anda akan mendapatkan perifikasi pendaftaran melalui SMS yang dikirim XL.
  • Masukanlah kode verifikasi yang dikirim tersebut.
  • Selanjunya, masukan nomor KTP dan Kartu Keluarga yang sudah anda persiapkan.
  • Lalu klik submit untuk mengakhiri pendaftaran.
  • Setelah itu, anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa proses registrasi telah berhasil.

Registrasi Ulang kartu XL di MyXL

Keuntungan anda sebagai pengguna XL adalah bisa melakukan registrasi ulang kartu XL melalui aplikasi myXL yang disediakan oleh kartu XL. Caranya sangat mudah, berikut langkah yang bisa anda ikuti untuk daftar ulang kartu XL di myXL.

  • Pertama, masuklah ke aplikasi myXL terlebih dahulu.
  • Selanjutnya anda akan menemukan menu registrasi ulang.
  • Kemudian lakukan pengisian identitas KTP dan KK.
  • Pastikan mengisi data dengan benar agar registrasi ulang XL anda berhasil.
  • Jika registrasi berhasil, maka akan langsung ada pemberitahuan registrasi berhasil.

Baca Juga : Cara Daftar Paket Internet Axis Jumat Baik Terbaru 2017

Itulah cara registrasi ulang kartu XL baru dengan menggunakan Kartu Keluarga dan KTP. Cara tersebut di atas tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, atau jika memang tidak berhasil terus menerus, anda bisa menghubungi call center XL. Agar proses registrasi anda bisa berhasil dan kartu anda tidak di nonaktifkan oleh XL. Selamat mencoba, semoga anda berhasil melakukan registrasi ulang kartu XL anda.

Incoming search terms:

nik kk
Cara Registrasi Ulang Kartu XL dengan NIK dan Nomor KK | Iis Nurhayati | 4.5